You Are Reading

Pesugihan Nyi Blorong



Dalam khasanah dunia pesugihan siapa yang tidak mengenal Nyi Ratu Blorong!
Nama Nyi Blorong tidaklah asing lagi bagi kita semua dan sering kita dengar baik dalam dongeng/legenda/mitos/cerita rakyat bahkan sampai di sinetronkan/filmkan.
Nyi Blorong adalah salah satu ratu bawahan dari Kanjeng Ratu Kidul sekaligus senopati pilih tanding yang sakti mandraguna. Bukan rahasia lagi banyak orang mengenal Nyi Blorong mampu mewujudkan permintaan manusia dengan jalan bersekutu dengannya agar diberikan kekayaan harta benda. Sebenarnya hal ini adalah kenyataan bukan sekedar omong kosong!bahwa Pesugihan Nyi Blorong itu benar-benar ada!Banyak berbagai Cerita desas desus di dalam masyarakat mengenai pesugihan nyi blorong tersebut.Ada apa dengan pesugihan Nyi Blorong?
Nyi Blorong dalam penampilannya sebagai seorang ratu mengenakan kebaya tradisional yang sangat memikat itu sebenarnya merupakan perwujudan kamulfase dari sosok Nyi Blorong yang sebenarnya. Karena kesaktiannya, dia bisa nampak seperti itu. Sebenarnya, kain panjang sulaman benang emas yang dikenakannya itu adalah wujud dari tubuhnya bagian bawah yang berupa ular raksasa.

Untuk menyokong penampilan di depan para pemujanya, agar selalu tampil anggun, cantik, dan berwibawa, Nyi Blorong selalu mensyaratkan kepada orang yang mempersekutukannya agar melakukan rirual ‘cawis sesaji’. Ritual tersebut umumnya berlangsung pada malam-malam purnama. Konon, pada saat malam purnama penuh Nyi Blorong akan tampak semakin cantik, dan tuah kesaktiannya berpendar sempurna. Tuah kesaktian itu sendiri, akan mendukung penampilan kecantikannya. Namun, ketika bulan purnama mulai surut, dia akan segera nampak dengan perwujudan aslinya. Yakni siluman kepala mirip manusia dengan tubuh bagian bawah berupa ular raksasa.

Sudah barang pasti banyak syarat yang harus dipenuhi untuk bisa menjalin persekutuan dengan Nyi Blorong dan mendapatkan sisik-sisik emas dari tubuhnya. Yang harus dilakukan pertama kali adalah melakukan ritual ‘mbucal badan’ (berpuasa dan bersemedi) di wilayah pantai laut selatan selama 7 hari 7 malam. Ritual ini sangat menentukan berhasil tidaknya persekutuan. Sebab, pada ritual inilah Nyi Blorong akan muncul dan memberikan syarat-syarat khusus kepada yang menginginkan persekutuan.

Bila syarat-syarat khusus, yang umumnya berupa penampakan wilayah gaib keraton Laut Selatan dan Nyi Blorong dalam mimpi sudah didapatkan, maka ritual lanjutan berupa larung sesaji di wilayah laut selatan baru bisa dilaksanakan. Sesaji pokok yang harus dilarung, biasanya berupa dua sisir pisang raja temen, kinang ayu, sekar setaman, jajan pasar lengkap 7 rupa,buah-buahan 7 rupa dan menyan madu.Sesaji itu yang harus dilarung untuk dipersembahkan kepada keraton gaib Laut Selatan khususnya Nyi Blorong yang diletakkan dalam sebuah wadah berupa tampah.

Ritual larung sesaji ini tidak hanya dilakukan sekali, melainkan harus dilaksanakan secara rutin setiap tahun pada tanggal dan waktu yang sama dengan ritual larungan yang pertama kali diadakan.

Selain ritual yang diatas, Nyi Blorong juga menerapkan syarat yang sangat berat bagi orang yang menjalin persekutuan gaib dengannya. yaitu mereka yang bersekutu dengan Nyi Blorong sama dengan melakukan kontrak ‘mati’ dengannya. Sebab saat ajal menjemput, arwah orang tadi akan menjadi bagian dari penghuni keraton gaib Laut Selatan. Dia akan menjadi abdi dalam dan untuk selamanya di sana. Selain itu, dalam jangka waktu tertentu, Nyi Blorong juga akan meminta tumbal nyawa untuk penambahan prajuritnya.

Tumbal jiwa ini pula yang ikut memberi andil dalam meremajakan kulit ular Nyi Blorong. Sehingga, semakin banyak tumbal yang dipersembahkan maka akan semakin banyak keping-keping emas yang akan diterima dari Nyi Blorong. Oleh karena itu, tumbal nyawa ini tidak hanya berfungsi sebagai penambahan prajuritnya, tetapi juga sebagai penunjang kecantikan dan kesaktian Nyi Blorong. Sementara disisi lain, tumbal nyawa manusia ini akan digunakan sebagai sarana pemuas nafsu Nyi Blorong.

Nyi Blorong memiliki nafsu seksual yang luar biasa. Dan untuk memuaskan hasratnya, tumbal-tumbal itulah akan dijadikan budak pemuas nafsunya. Dengan terpenuhi hasratnya, kecantikannya akan senantiasa terpelihara. Tidak hanya itu saja, biasanya si pencari pesugihan juga harus melayani Nyi Blorong pada saat-saat tertentu sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan sisik emasnya. Dan bersebadan dengan Nyi Blorong tidak jauh sama seperti menyerahkan hidup kepadanya. Sebab dia juga menyedot energi kejiwaan untuk menggantikan sisiknya yang terlepas.

Mantra Pesugihan Nyi Blorong:
“Ingsun mbuko kasugihanku Nyi Blorong, Sang Ratu kang mbuko plawangan gedhongku mas picis rojobrono, Puji-puji sembah puji kulo abdi kang caos sesaji, Milo nyuwun panjenengan (Nyi Blorong) dugi mbeto rejeki,,,,,dsb”.

Bagaimanapun namanya pesugihan itu tidaklah menguntungkan!Banyak ruginya bahkan menurut saya sangat rugi sekali dalam hidup karena ambisi yang hanya mengejar harta dunia yang tidaklah kekal berani menggadaikan akhirat! Nyi Blorong salah satu Ratu Pesugihan Nusantara ini yang siap mewujudkan keinginan budak-budaknya agar jadi abdinya selamanya hingga akhir zaman!Indo Pesugihan hadir buat anda bukan mengajari untuk sesat namun mengingatkan agar anda semua kembali ke jalan yang benar!bila anda ingin ambil jalan sesat maka Indo Pesugihan berpesan Hati-hatilah jangan samapi anda yang mau ambil jalan sesat justru semakin tersesat karena banyak orang yang diluaran sana...dukun palsu,paranormal gadungan,makelar pesugihan,calo/jasa pengantar/dsb yang hanya memanfaatkan anda!mencari keuntungannya sendiri!Jangan sampai anda dibodohi,sebelum melangkah carilah informasi yang benar/asli jangan sekedar karena janji manis yang justru nantinya membuat anda jadi merugi!!!

Sumber:Indo Pesugihan dan berbagai sumber di internet.
 
Copyright 2010 Indo Pesugihan