Archives

Ratu Pesugihan Nusantara

Ratu Pesugihan Nusantara hal ini mungkin menjadi pertanyaan siapakah dia? bagaimana sosoknya? apa perwujdtannya? dimana dia berada? dimana wilayah kekuasaannya?
Ratu Pesugihan Nusantara bagi anda juru kunci/paranormal/dukun pesugihan tentu tahu atau jangan-jangan anda tidak tahu sama sekali! Banyak orang menyimpulkan si ini atau si itu, tetapi hanya sebatas katanya, konon, ceritanya, legendanya, mengenai siapa Ratu Pesugihan Nusantara ini. Beragam artikel, beragam berita, beragam cerita, beragam mitos bahkan legenda dikait-kaitkan, orang langsung mengkultuskan itulah Ratu Pesugihan Nusantara.
Orang Indonesia memang tidak bisa lepas dari keyakinannya terhadap hal mistis, namun sayang disayang banyak orang bodoh karena buta dan kurangnya informasi padahal dia orang pintar bergelar titel sarjana sekalipun, tapi masih juga mudah dikibulin oleh orang bodoh tapi dia punya akal karena memiliki informasi yang orang cari, jadi siapa yang pinter siapa yang bodoh?

Pesugihan Kantong Macan

Dalam dunia supranatural pernahkah anda mendengar istilah KM??? Lalu apakah KM itu??? secara pandangan umum KM adalah istilah dari Kulit Macan! Kuku Macan! Kantong Macan! Kantong Menyan! Lalu yang benar yang mana? menurut saya semua benar!!! namun sebenarnya KM yang di gembor-gemborkan orang yaitu Kantong Macan!!! Hasil wawancara Indo Pesugihan dengan Ki Tjakra Djajaningrat perihal KM sebagai berikut KM sebenarnya piandel yang diciptakan khusus dengan daya tuah kesaktian seseorang yang mumpuni dalam olah spiritual tercipta dari keilmuan seperti ajian panglimunan,halimunan,senggoro macan,lipat bumi,langlang buana,dsb. Dengan kemampuan tokoh sakti itu sehingga dapat membangkitkan khodam yang menghuni piandel tersebut dan menguasainya dikendalikan dengan perpaduan ajian-ajian kesaktian yang dimilikinya maka piandel itu memiliki kemampuan yang sangat luar biasa dalam hal kanoragan seperti kekebalan(anti senjata tajam,anti tembak,anti cukur), keselamatan, kewibawaan, menghilang,limpat bumi,malih rupa,dll. Banyak orang salah mengerti soal KM alias Kantong Macan,mereka hanya banyak mendengar mitos-mitos yang beredar dari mulut ke mulut namun tidak mengerti secara langsung kebenarannya.

Pesugihan Umyang Jimbe

Nama sebutan Umyang adalah sebutan bagi sepasang puthut/badjang dan “kegunaan” keris tersebut. Jenis keris umyang ada beragam. Ada Umyang Jimbe, Umyang Tagih, Umyang Beras, Umyang Panimbal, Umyang Tombak dan lain sebagainya. Melihat penamaan keris ini, bisa langsung ditebak bahwa tujuan utama sang pembuat dan pemilik keris ini berintensi mendapatkan bantuan atau pertolongan dari piandel tersebut. Umyang Jimbe dipercaya bisa membantu melancarkan usaha dan menghalau rintangan, Umyang Panimbal dipercaya bisa mendatangkan / memanggil rejeki, Umyang Tagih membantu pemiliknya menagihkan utang-utang orang lain kepadanya, bahkan Umyang Beras diyakini bisa membuat beras yang ada di tempat beras tidak akan habis. Wallahu'alam.

Pesugihan Ledek Ketek

Banyak cerita mengenai makam keramat Ledek Ketek di daerah Sinoman,Salatiga. Namun tidak banyak orang yang mengetahui bahwa tempat ini sebenarnya tempat keramat ajang melalab berkah baik memburu togel hingga pesugihan. Mengenai kisahnya Ledek Ketek dari hasil yang diperoleh Indo Pesugihan sebagai berikut,Nyai Ledek sebenarnya dahulu adalah wanita cantik dikarenakan melanggar pantangan ilmunya sendiri ia berubah menjadi kera putih. Nyai Ledek nama aslinya adalah Nyai Anom,dia seorang wanita cantik yang memiliki segudang ilmu kanoragan,salah satu ilmu andalannya adalah mayanggoseto.
Dengan bekal kecantikan dan keilmuan Nyai Anom terjun di kancah dunia seni tari yaitu tayub/ledek.Hingga suatu saat dia jatuh cinta dengan seorang pemuda salah satu putra dari Ki Damardjati(beliau yang dimakamkan di belang Bank Jateng-Salatiga). Singkat cerita Ki Damar Djati tidak setuju putranya menikahi Nyai Anom,karena menganggap putranya tergila-gila karena pengaruh kesaktian Nyai Anom. Di karenakan hal itu akhirnya Nyai Anom marah dan melawan Ki Damar Djati,dalam pertempuran adu kesaktian itu Nyai Anom mengeluarkan ilmu pamungkasnya, namun di luar perhitungan Nyai Anom tidak mengira bahwa Ki Damar Djati lebih sakti bahkan dengan mudah mengalahkan Nyai Anom,karena tidak terima Nyai Anom mengeluarkan Sindik Naga Runting untuk menyerang Ki Damar Djati.

Pesugihan Nyai Sekar Arum

Di tengah kehidupan modern seperti sekarang ini, budaya matrialistis memang telah memperbudak sebagian besar manusia dalam mancapai tujuan hidupnya. Mereka berlomba-lomba memburu kekayaan, saling membagakan harta, dan pada gilirannya manusia lupa pada kodratnya. Demi mendapatkan kekayaan dengan jalan pintas, banyak orang yang akhirnya menempuh jalan pintas. Mereka mendambakan bisa hidup senang, bergelimang harta, tanpa perlu usaha yang sebagaimana semestinya untuk mendapatkan semua itu.

Di antar jalan pintas yang dipilih adalah dengan mencari pesugihan.Tidak banyak orang tau bahwa makam keramat di daerah sembojo klaseman,desa Kembang Arum,Mangunsari,Salatiga ini ternyata banyak yang melalap berkah.Sewaktu di pegang juru kuncinya oleh alhm.Mbah Tugimin makam ini begitu terawat dan power ghaibnya begitu besar,dan bagi yang ngelalap berkah mendapat bimbingan spirituil baik bagi yang ingin memuja ataupun sekedar ngelalap berkah saja.Walaupun keadaannya berbeda sekarang ini tetap banyak orang yang berziarah terkadang datang sendiri tanpa juru kunci ataupun didampingi tokoh spiritual karena mereka tidak tahu harus minta bantuan siapa yang mengerti tetang punden ini, kini juru kunci punden makam tersebut dipegang oleh menantunya alhm.Mbah Tugimin yaitu Mbah Bono. Bagi yang mau ngelalab berkah di punden ini saya sarankan didampingi murid-murid Alhm.Mbah Tugimin yang bermukim di desa klaseman atapun langsung dengan juru kuncinya.Hari baik pada malem Jumat Legi bagi yang mau ngelalap berkah.

Pesugihan Baru Klinting

Rawa Pening ("pening" berasal dari "bening") adalah danau sekaligus tempat wisata air di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Dengan luas 2.670 hektare ia menempati wilayah Kecamatan Ambarawa, Bawen, Tuntang, dan Banyubiru. Rawa Pening terletak di cekungan terendah lereng Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo, dan Gunung Ungaran.

Menurut legenda, Rawa Pening terbentuk dari muntahan air yang mengalir dari bekas cabutan lidi yang dilakukan oleh Baru Klinthing. Cerita baru klinting yang berubah menjadi anak kecil yang penuh luka dan berbau amis sehingga tidak diterima masyarakat dan akhirnya ditolong janda tua.(id.wikipedia.org).
Kisah Legenda Rawa Pening banyak versi karena itu sekedar mitos dari mulut kemulut. Indo Pesugihan sowan ke kediaman spiritualis kondang asal Salatiga yakni R.Tjakra Djajaningrat untuk menanyakan perihal Rawa Pening. Sebelum menceritakan bab Rawa Pening Ki Tjakra terdiam sejenak untuk kontak bathin dengan penguasa ghaibnya. Rawa Pening dari legendanya memang benar dari tancapan lidi sodo lanang oleh tokoh sakti yang tubuhnya kerdil(cebol). Suatu hari ada tokoh sakti yang lapar setelah usai bertapa dari Gunung Kendali Sodo,setiap orang yang ditemui justru mengusirnya dan menghina jhabis-habisan,namun ada seorang janda tua renta yang justru baik dengannya bahkan mau memberikan makan.

Pesugihan Ratu Kalinyamat

Ratu Kalinyamat sebagai seorang tokoh wanita legendaris, makam Ratu Kalinyamat dan Pangeran Hadiri nyaris tak pernah sepi pengunjung. Mereka yang datang dari berbagai daerah semata-mata datang hanya untuk ngelalap berkah berharap apa yang menjadi keinginannya terkabulkan. Apa yang mereka harapkan dari aura keramat makam wanita legendaris yang pernah bertapa dengan cara telanjang itu?
Tokoh Nyi Ratu Kalinyamat sangat melegenda. Setidaknya, bagi masyarakat Japara dan Pati, Jawa Tengah. Dia tidak hanya dikenal sebagai seorang putri yamg molek, tetapi juga cerdas dan berani. Tak heran, jika akhirnya wanita tersebut memperoleh kepercayaan untuk memangku jabatan Adipati Jepara, yang kala itu wilayah kekuasaannya meliputi Jepara, Pati, Kudus, Rembang dan Blora.
Tatkala Nyi Ratu Kalinyamat mencari suami, terpaksa ia menggelar seyembara. Dengan seyembara itu, ia berhadap akan mendapatkan pendamping hidup yang tidak saja tampan, tetapi juga cerdas serta memiliki kemampuan setara dirinya. Namun sayang, harapan tersebut tak pernah menjadi kenyataan. Hingga, secara tak sengaja ia bertemu Pangeran Hadiri, yang akhirnya menjadi penampingnya.
Pangeran Hadiri diutuskan oleh Sultan Aceh (Ayahnya) untuk menimba ilmu pemerintahan dan agama Islam di Kesultanan Demak. Lelaki berdarah Persia ini sangat tampan dan arif bijaksana. Tak heran bila Nyi Ratu Kalinyamat langsung kasmaran padanya.

Pesugihan Nyi Blorong

Dalam khasanah dunia pesugihan siapa yang tidak mengenal Nyi Ratu Blorong!
Nama Nyi Blorong tidaklah asing lagi bagi kita semua dan sering kita dengar baik dalam dongeng/legenda/mitos/cerita rakyat bahkan sampai di sinetronkan/filmkan.
Nyi Blorong adalah salah satu ratu bawahan dari Kanjeng Ratu Kidul sekaligus senopati pilih tanding yang sakti mandraguna. Bukan rahasia lagi banyak orang mengenal Nyi Blorong mampu mewujudkan permintaan manusia dengan jalan bersekutu dengannya agar diberikan kekayaan harta benda. Sebenarnya hal ini adalah kenyataan bukan sekedar omong kosong!bahwa Pesugihan Nyi Blorong itu benar-benar ada!Banyak berbagai Cerita desas desus di dalam masyarakat mengenai pesugihan nyi blorong tersebut.Ada apa dengan pesugihan Nyi Blorong?
 
Copyright 2010 Indo Pesugihan