You Are Reading

Pesugihan Kucing Hitam


Misteri Pesugihan memelihara Kucing, BISA KAYA

Banyak macam hewan piaraan, tidak semuanya baik. Ada yang bisa membawa petaka sekaligus mendatangkan rezeki pemiliknya. Salah satu jenisnya adalah jenis ingon-ingon (piaraan) kucing yang dapat mendatangkan kekayaan. Benarkah?

Bagi pemiliknya atau yang memelihara kucing lazim di sebut pesugihan kucing. Adapun sesaji yang terdiri kemenyan arab lampu kembang (lampu minyak kelapa) yang selalu nyala, serta kembang boreh campur kantil wajib disediakan setiap harinya. Sesaji ini dimaknai sebagai sandingan (wajib disiapkan) dan diletakkan di dalam kamar khusus yang tidak sembarang orang boleh memasukinya. Itulah salah satu syarat dari penganut pesugihan kucing.

Tak hanya itu. Pelaku pesugihan ini senantiasa hidup menyendiri, tanpa keluarga hanya bersama istri. Sedangkan anak-anaknya acapkali sering diungsikan atau sengaja dibuatkan rumah sendiri yang jauh dari rumah yang ditempatinya. Tujuannya, supaya kucing piaraannya bisa leluasa berada di rumah tanpa ada gangguan atau yang bisa mengusik keberadaannya. Juga hewan sejenis yang tiba-tiba nyelonong masuk ke dalam rumah.

Pesugihan kucing memang tergolong langka sekaligus penuh misteri. Sebab, datang dan perginya, sama-sama misteriusnya atau tidak diundang. Kemudian tidak semua jenis kucing bisa mendatangkan kekayaan bagi pemiliknya, bisa dikenali dengan mengacu pada gerak-geriknya.

Jika seekor kucing selalu menatap majikannya tanpa berkedip saat berada di dekat sesaji, itu sebagai isyarat baik bagi majikannya. Rezeki atau pekerjaan bakal datang dalam waktu tidak terlalu lama. Isyarat lain, kalau kucing terus-menerus menggeliat tak jauh dari sesaji. Dipercaya pemiliknya bakal mendapat kekayaan beruntun.

Namun, tidak semua jenis kucing bisa mendatangkan kekayaan bagi majikannya. Kucing yang bisa seperti tak lain adalah kucing yang sejak lahir menderita tuli. Seperti diisyaratkan dalam primbon Jawa bahwa kucing bisu yang corak bulunya serupa atau sewarna dinamai wisnutapa. Kucing jenis ini pembawaannya selalu baik dan orang yang memelihara bakalan lekas kaya.

Kendati demikian, tidak mudah untuk mendapatkan kucing seperti itu. Lazim terjadi, hewan itu tanpa diduga datang sendiri ke rumah yang dituju. Lalu secara gaib, pemilik rumah seperti mendapat petunjuk gaib aga menyediakan sesaji yang ubarampenya seperti yang tertulis di atas. Pesugih kucing dipercaya tidak meminta lebon (tumbal) nyawa pemiliknya. Namun tanpa sebab yang pasti, kucing itu tiba-tiba menghilang dari rumah majikannya. Seiring dengan itu, rezeki orang itu berangsur surut sampai akhirnya kembali lagi seperti saat kucing pembawa kekayaan itu datang ke rumahnya.

Pembawa Rezeki

Seandainya kucing yang dipercaya sebagai pembawa kerezekian atau kekayaan itu bisa diternakkan, dapat dipastikan kita semua tak perlu repot harus bekerja keras untuk mendapat kekayaan. Namun, cukup santai di rumah sembari memberi makan sang kucing ajaib tersebut,lengkap dengan sesajinya. Namun jika kita mau jeli ada jenis kucing tertentu yang diyakini bisa membawa rezeki untuk majikannya. Seperti kucing kusuma wibawa. Kucing itu corak kepala dan telapak kainya berunsur warna putih kepucatan. Manfaatnya,bisa mendatangkan rezeki berlimpah bagi pemiliknya.

Adapun kucing walunta mananggal. Sekujur bulu di tubuhnya berwarna hitam legam. Tapi bulu di bagian perut sebelah kiri sedikit ada warna putih. Kegunaannya, membawa rezeki dan keselamatan. Berikutnya kucing cadramawa. Kucing yang banyak terdapat unyeng-unyeng (pusar kepala) dengan segala corak besar. Pemiliknya senantiasa mendapat kemuliaan dan bisa meraup rezeki. Kemudian kucing wisnutap. Kucing bisu dengan segala corak. Manfaatnya, pemilik kucing ini senantiasa dikabulkan doanya dan diberi keselamatan dan rahayu.

Selain itu, kucing brahmapat. Kucing yang coraknya kembang asem (kuning kecoklatan campur putih) berekor pendek dan ekornya ada kemerah-merahan. Manfaatnya pemilik punya banyak kesempatan meraup keberuntungan dan keselamatan meski termasuk boros. Adapun kucing sanggabuwana. Corak bulunya putih sampai bagian dada. Di punggung ada warna hitam. Namun keburukannya, mudah mendatangkan penyakit sekaligus pemeliharaan selalu dirundung masalah.

Adalagi kucing amengku. Kucing ini corak bulunya putih dan bulu di bagian kepala terdapat garis hitam sampai di dada. Manfaatnya antara lain membawa keberuntungan dan keselamatan. Pemiliknya akan dijauhkan dari marabahaya. Selanjutnya kucing putrakajantaka, bulunya hitam mulus dengan ekor panjang. Kucing ini tidak baik dipelihara karena punya watak memuntahkan darah. Dan pemiliknya akan sering tertimpa bencana.

Mistis Kucing Hitam

Banyak sekali misteri mengenai kucing hitam,hewan satu ini sering kali muncul dalam acara yang berkaitan dengan dunia mistis. Seperti menjelang malam Hallowen, simbol kucing hitam dijual dalam bentuk boneka kecil atau gantungan kunci. Binatang bermata menyala waktu malam hari ini selalu dikaitkan dengan dunia sihir atau magic. Mengapa?
Menurut literature yang misterionline kumpulkan, kepercayaan akan kucing hitam bermula dari sejarah di jaman babylonia kuno tempo dulu. Saat itu kucing hitam dipersembahkan dalam upacara ritual untuk dibakar bersama sesaji lainnya. Mitos ini timbul karena ada seekor kucing hitam yang tidur ditengah-tengah seekor ular dengan pulasnya, padahal saat itu ular merupakan lambang dari kejahatan.
Pemahaman ini terus berkembang hingga abad pertengahan. Di Jerman, ada kepercayaan bahwa apabila ada seekor kucing hitam yang lompat ke tempat tidur orang sakit, kematian akan datang pada orang yang sakit itu. Lain lagi dengan kepercayaan orang Normandia, mereka percaya apabila dalam perjalanan Anda melihat seekor kucing hitam yang sedang menyebrang di tengah bulan purnama, mereka percaya bahwa Anda akan terserang suatu epidemik.
Di Firlandia, masyarakat di sana percaya bahwa kucing hitamlah yang membawa jiwa manusia ke alam baka. Di China, kehadiran seekor kucing hitam merupakan pertanda bahwa mereka akan terkena penyakit atau akan jatuh miskin.
Ceritanya sedikit berubah ditempat lain, di India, jiwa yang bereinkarnasi dapat dibebaskan dengan melempar kucing hitam ke api. Ada satu legenda dari Bengali bahwa ada seorang wanita yang dapat merubah jiwa manusia menjadi seekor kucing hitam, dan setiap kucing hitam yang disakiti akan menyakiti wanita itu juga. Masyarakat Celts percaya bahwa kucing hitam dapat memprediksi masa depan. Druids pada masa Inggris kuno percaya bahwa kucing merupakan jelmaan seseorang yang berbuat jahat di masa lalunya kemudian di hukum menjadi seekor kucing hitam.
Nah, salahkan para druids, karena merekalah yang telah menghubung-hubungkan kucing hitam dengan Halloween, hantu dan para penyihir.
Ada juga kepercayaan lain, yang mengatakan bahwa kucing hitam ini merupakan salah satu penyamaran para penyihir. Walaupun tidak ada saksi yang pernah menyaksikan ada penyihir yang berubah menjadi seekor kucing hitam atau seekor kucing hitam yang berubah menjadi seorang penyihir, tetapi mereka mengatakan bahwa suatu hari mereka menyakiti seekor kucing hitam dan kucing hitam itu terluka, dan keesokaan harinya mereka menemukan luka yang sama ditempat yang sama kucing itu terluka pada seorang wanita.
Kepercayaan lain mengatakan bahwa kucing hitam adalah partner para penyihir untuk menyelesaikan their evil deeds. Mereka akan terbang dengan sapu lidi mereka dan mulai membuat keributan tetapi kepercayaan yang satu ini diakhiri dengan memberikan mereka permen-permen yang manis untuk mengantisipasi para penyihir itu agar tidak membuat keonaran.
Percaya atau tidak, apakah kucing hitam ada hubungannya dengan dunia spiritual itu semua terserah Anda.

Pesugihan Kucing Hitam

Berbagai media mempostingkan misteri kucing hitam yang dikaitkan dengan hal mistis.Pada kesempatan kali ini Indo Pesugihan akan menguak misteri pesugihan kucing hitam ini! Sebenarnya pesugihan ini sudah dikenal sejak jaman dahulu ratusan tahun silam,ini sebenarnya adalah suatu keilmuan yang menggunakan media kucing hitam dengan pumujaan mistis pada golongan jin. Si pelaku yang memiliki piandel jimat kucing hitam ini dirinya bisa menghilang dan mencuri harta orang sehingga bisa membuatnya kaya raya.
Berikut ini hasil konsultasi kami kami dengan Ki Tjakra Djajaningrat pakar ilmu kasepuhan kejawen,pada kesempatan kali ini Indo Pesugihan tampilkan dengan maksud untuk mengambil hikmahnya bukan untuk di contoh atau dijalani! Ingat apapun pumujaan dengan makluk halus pasti beresiko! jika dihitung-hitung untung ruginya...jelas banyak ruginya(rugi dunia wal akhirat) jika tidak ada ruginya tentu saya berani menjalaninya sendiri biar kaya raya!

Kucing Hitam yang untuk pesugihan haruslah diperihara dan dirawat hingga kucing tersebut mati tua(mati ngurat). Hewan periharaan tersebut hendaknya dikubur dengan selayaknya dibungkus dengan kain mori putih dan dibacakan mantra pasrah kubur(maaf mantranya saya kelupaan mencatat konsultasikan aja langsung pada pakarnya). Setelah usai merapalkan mantra taburilah jasad kucing hitam tersebut dengan bunga 7 rupa kemudian ditimbun tanah/dikubur. Tiap hitungan ganjil hari ke 3,hari ke 7,hari ke 9,hari ke 21,dan hari ke 33 adakan kekutuk dengan membakar kemenyan pada malam hari ganjil tersebut dengan merapalkan mantra sakalitu dan jejawab pedanyangan. Pada hari terakhir kekutuk malam ke 33 si pelaku menjalankan puasa mutih selama 7 hari untuk menyatukan kekuatan dengan sawab kucing hitam.

Setelah hari terakhir puasa mutih dan bertepatan dengan hari ke 40 kucing hitam tersebut dikubur,maka galilah kuburan kucing tersebut ambilah lulang belulangnya pada tengah malam. Setelah anda ambil anda tutuplah puasa anda dengan caos sesaji bubur merah putih dan jadah jenang serta tumpeng alit. usai itu bungkuslah lulang belulang kucing hitam tersebut dengan kain hitam dibuat ajimat berupa gembolan atau sabuk. Maka siapa yang memakai sabuk tersebuat tubuhnya akan menghilang alias kumoro kumandang seperti halnya genderuwo! Dengan bisa menghilang rata-rata jika tidak kuat iman maka pemilik piandel ini akan menyalah gunakan kemampuannya untuk mencuri mengambil harta orang!

Menurut keterangan Ki Tjakra Djajaningrat bila pemilik jimat ini, orangnya tidak tau petungnya dalam menggunakan piandel ini untuk menghilang bahkan disalah gunakan, jika piandel ini semakin melekat tidak mampu mengendalikannya maka orang tersebut tidak akan bisa kembali berwujud nyata di alam mayapada ini. Dia akan hidup dialam kajiman hidup bersama dengan bangsa genderuwo. Bahkan Ki Tjakra Djajaningrat menjelaskan pada Indo Pesugihan untuk menangkal jimat kucing hitam cukup dengan menggantungkan benang lawe yang sudah di mantrai ajian jolosutro. Bahkan jika ada maling aguno yang menggunakan jimat kucing hitam maka siapapun orang yang mengalungkan benang lawe dileher maka ia akan melihat bayangan orang yang menggunakan ajimat kucing hitam tersebut. Hayo minatkah anda menjalankan ritual ini? jika ada orang yang sudah membaca postingan ini tentu tau tangkalnya alias apesnya!heee.... beresiko bukan!!! Sekali lagi bagaimanapun namanya pesugihan atau hal yang tidak terpuji tentu pada saatnya nanti Allah akan memberikan azabnya! Sopo nandur bakale ngunduh!!!

Sumber : jawa pos/misterionline.com/indopesugihan.
 
Copyright 2010 Indo Pesugihan