You Are Reading

Ritual Sate Gagak Memanggil Genderuwo


Genderuwo adalah salah satu mahluk halus yang cukup terkenal dan hanya ada di Indonesia khususnya di pulau jawa. Hingga saat ini belum ada negara lain yang mengklaim genderuwo adalah khazanah kepunyaan negara selain Indonesia.

Genderuwo adalah sejenis bangsa jin atau makhluk halus yang berwujud manusia mirip kera yang bertubuh besar dan kekar dengan warna kulit hitam kemerahan, tubuhnya ditutupi rambut lebat yang tumbuh di sekujur tubuh. Genderuwo terutama dikenal dalam masyarakat di Pulau Jawa (orang Sunda menyebutnya "gandaruwo" dan orang Jawa menyebutnya "gendruwo").

Habitat hunian kegemarannya adalah batu berair, bangunan tua, pohon besar yang teduh atau sudut-sudut yang lembab sepi dan gelap. Pusat domisili makhluk ini dipercaya berada di kawasan hutan lainnya yang ada di jawa ini.

Legenda Genderuwo

Makhluk halus ini dipercaya dapat berkomunikasi dan melakukan kontak langsung dengan manusia. Berbagai legenda menyebutkan kalau genderuwo dapat mengubah penampakan dirinya mengikuti wujud fisik seseorang untuk menggoda manusia. Genderuwo dipercaya sebagai sosok makhluk yang iseng dan cabul, karena kegemarannya menggoda manusia terutama kaum perempuan dan anak-anak. Genderuwo kadang senang menepuk pantat
perempuan, mengelus tubuh perempuan ketika sedang tidur, bahkan sampai memindahkan pakaian dalam perempuan ke orang lain. Kadang genderuwo muncul dalam wujud makhluk kecil berbulu yang bisa tumbuh membesar dalam sekejap, genderuwo juga gemar melempari rumah orang dengan batu kelikir di malam hari, ada pula yang iseng mengencingi orang yang lewat di tempat gelap biasanya pas kebetulan lewat di bawah pohon.

Salah satu kegemaran genderuwo yang paling utama adalah menggoda istri-istri kesepian yang ditinggal suami atau para janda, bahkan kadang genderuwo bisa sampai melakukan hubungan seksual dengan mereka.Dipercaya bahwa benih daripada genderuwo dapat menyebabkan seorang wanita menjadi hamil dan memiliki keturunan dari genderuwo. Menurut legenda, genderuwo memiliki kemampuan gendam untuk menarik wanita agar mau bersetubuh dengannya. Permainan seks genderuwo juga diyakini amat luar biasa, sehingga wanita-wanita korban pencabulannya seringkali merasakan puas dan nikmat yang luar biasa apabila berhubungan badan dengan genderuwo.

Namun biasanya wanita korban yang disetubuhi oleh genderuwo tidak akan sadar sedang bersetubuh dengan genderuwo karena genderuwo akan menyamar sebagai suami atau kekasih korban dalam melakukan pencabulannya. Disebutkan pula kalau genderuwo memiliki libido dan gairah seksual yang besar dan jauh di atas manusia, sehingga ia amat mudah terangsang melihat kemolekan perempuan dan membuatnya menjadi makhluk yang senang menggoda perempuan.

Ada legenda menyatakan genderuwo kadang senang bersemayam di dalam rahim perempuan. Perempuan yang rahimnya disemayami oleh genderuwo akan memiliki gairah seks yang tinggi dan tak mampu menahan gairahnya. Si perempuan akan senang melakukan hubungan intim. Apabila pasangan si perempuan tak mampu mengimbangi gairahnya, maka si perempuan takkan segan mencari pasangan lain. Hal ini terjadi karena gairah si wanita dikendalikan oleh genderuwo, apabila si wanita melakukan hubungan intim, maka si genderuwo yang bersemayam di rahimnya juga akan merasakan nikmat dari hubungan intim yang dilakukan wanita tersebut.

Tidak semua genderuwo bersifat jahat, ada pula genderuwo yang bersifat baik. Genderuwo yang bersifat baik ini dipercaya biasanya menampakkan wujudnya sebagai seorang kakek tua berjubah putih yang kelihatan amat berwibawa. Genderuwo yang baik tidak bersifat cabul seperti saudara sebangsanya yang bersifat jahat, genderuwo yang baik seringkali
membantu manusia seperti menjaga tempat gaib atau rumah dari tangan jahil atau perampok. Pernah juga terdengar bahwa genderuwo yang bersifat baik terkadang membantu menyunat anak-anak dari keluarga tidak mampu yang sholeh beribadah.

Asal-Usul Gendruwo

Asal-usul genderuwo dikatakan berasal dari arwah orang yang meninggal secara tidak sempurna, bisa akibat bunuh diri, penguburannya tidak sempurna ataupun kecelakaan. Sehingga ia merasa penasaran dan belum mau naik ke akhirat. Genderuwo tidak dapat dilihat oleh orang biasa tapi pada saat tertentu dia dapat menampakkan dirinya bila merasa terganggu. Pada dasarnya tidak semua genderuwo jahat, ada genderuwo yang jahat ada pula yang baik. Semuanya tergantung bagaimana kita bersikap, mau berteman atau bermusuhan padanya.

Banyak kalangan mempercayai salah satu cara memanggil genderuwo adalah dengan membakar sate gagak. Diyakini, burung gagak adalah makanan kesukaan sekaligus binatang peliharaan genderuwo. Seperti halnya bangsa manusia yang memelihara ayam. Untuk melakukan ritual ini,
subyek yang ingin bertemu dengan makhluk gaib ini tidak boleh asal atau sembarangan ketika mulai membakar sate burung gagak.

Ada cara khusus untuk membuatnya. Caranya adalah sebagai berikut: setelah berhasil menangkap burung gagak, sembelihlah gagak tersebut dengan pisau yang sangat tajam. Alasannya, ketajaman mata pisau akan mempengaruhi lancar tidaknya darah yang mengalir keluar dari bekas luka yang ditimbulkan. Berikutnya adalah mencabuti bulu-bulu hitam
yang kasar itu hingga benar-benar bersih. Selanjutnya, daging yang sudah bersih itu ditelikung seperti halnya kalau membuat ingkung ayam.Baru kemudian, bisa dibakar di atas perapian. Hal terpenting dari ritual itu adalah mengucapkan rapalan mantra khusus agar si makhluk gaib itu mendengar selain mencium bau makanannya.

Mantra Memanggil Genderuwo

"Hong ilaheng,heh..heh si komo wurung,dulurku lenang kang arane gandarwo,siro metuwo,iki aku ono pesto anyate gagak kang eco,gondhone arum wangi sing turu wae podho tangi,gage teko-o, gage pangano.enggal-enggal yen ora teko aku dewe kerso,hayo teko,hayo teko,hayo teko" Mantra dibaca berulang-ulang,sambil membakar gagak, sewaktu sampai hayo teko tangan / kaki gedruk-gudruk bumi 3x.

Mantra pemanggil genderuwo jangan asal di rapal/ baca aja!butuh nyali untuk ritual ini.Tempat yang dianggap paling tepat untuk melakukan ritual ini adalah tempat yang terbuka. agar bau burung gagak yang dibakar bisa menyebar ke mana-mana dibawa oleh angin. Sehingga semerbak daging terbakar api itu bisa mengundang genderuwo mendatangi tempat tersebut. Belakangan, ritual mengundang genderuwo lengkap dengan segala sejajinya makin banyak dilakukan orang. Hal ini berkaitan erat dengan maraknya perjudian togel yang dulu amat dikenal dengan nomor buntut. Bahkan sekarang karena pada kesulitan ekonomi menjual sate gagak untuk mendapatkan uang sebagai solusi bayar hutang/ cari modal. (Info Lengkap Klik: DISINI)

Mereka meyakini, dengan mengundang genderuwo, keinginan untuk mendapat nomor jitu bisa terpenuhi. Dengan berbekal sedikit keberanian, keuntungan besar bakal gampang diperoleh. Namun yang perlu dipertimbangkan adalah resikonya,katanya kalo pas naas menemui Genderuwo yang jahil punya watak jahat,bisa-bisa merebut sate burung gagaknya lalu pergi,jika dipertahanin tentu harus dihadapi dengan perkelahian.

Wawancara Indo Ghaib dengan Juru Kunci Gua Susuh

Menurut budayawan/metafisikawan asal Salatiga, Mas Han yang juga sebagai juru kunci Gua Susuh Angin memberikan informasi pada Indo Ghaib bahwa soal pemanggilan Genderuwo ada 3 mantra yang pertama: Mantra Sate Gagak(yang telah beliau wedarkan ke kami/mantra di atas), ke dua Mantra Pesugihan Kumoro Kumandang dengan cara menyuruh Genderuwo mencuri uang,dan ke tiga Mantra Gendak-an yaitu memanggil Genderuwo untuk di ajak hubungan intim jelas pelakunya musti perempuan, layaknya pelacur tapi dapat upahnya lebih gedhe.

Untuk mantra kedua dan ketiga beliau tidak mau memberikan dengan dalih, "jika mau menjalakan ritual dengan salah satu mantra yang tidak saya berikan itu,ya silahkan datang aja silahturahmi ke rumah. Jika cuma sekedar tau janganlah!itu bukan ritual main-main,beresiko tinggi! mengapa tidak saya kasih bukan masalah medit, itu perlu pemahaman jangan sampai salah jalan,jika salah bisa-bisa jadi wadal sendiri",tegas beliau.

Inilah gambaran seklumit soal dunia ghaib mengenai khasanah menguak misteri Genderuwo.Semoga ini bisa menjadi wawasan yang berarti buat pembaca Indo Pesugihan. Saran saya apapun Ilmu terlebih yang berbau ghaib hendaknya tanyakan/gurukan pada orang yang mengerti perihal dunia metafisika,jangan asal menjalani ritual!!! jika ingin mencomot mantranya plus mau menjalankan ritual sate Gagak mintalah izin!!! dan kunci ritualnya,dsb!!! INGAT...yang jelas tidak mungkin yang original tersebut ditampilkan!!! Salam Pesugihan....
Mau konsultasi dengan beliau? silahkan kunjungi websitenya! telp/datang langsung ? ingat: jer basuki mowo!!! jelas di kenakan BIAYA konsul!!! kalo mau yang Gratis tanya mbah Google aja!!! gratis tuh...!!! mau informasi Gratis ya ini...baca aja kan Gratis!!! kalo mau konsultasi...tidak ada istilah Gratis lagi!!! Wajarlah...
Sumber: Wikipedia/Indo Ghaib/Sumber Lainnya
Klik Gambar Ini:
 
Copyright 2010 Indo Pesugihan